Rabu, 29 Juli 2020

Kurikulum

KURIKULUM


Pembelajaran di PAUD Terpadu Al Ihsan menggunakan kurikulum Nasional dengan 6 lingkup perkembangan yang meliputi Nilai Agama dan moral, Fisik Motorik, Bahasa, Kognitif, Sosial Emosional dan pengembangan seni yang dimbinasikan dengan Pendidikan Keagamaan dan Pendidikan Karakter. Pendidikan Agama Islam dan Pendidikan Karakter dikembangkan sedini mungkin karena sangat penting sebagai bekal dalam mengarungi kehidupannya di masa yang akan datang.

Metode yang digunakan adalah metode belajar aktif sambil bermain dalam nuansa belajar yang menyenangkan sehingga dapat memancing keterlibatan anak secara aktif dalam segala aktivitas pembelajaran. Anak dapat melakukan eksplorasi terhadap kegiatan dengan media yang telah disiapkan oleh guru.

Dengan demikian, tujuan AL Ihsan untuk mempersiapkan anak-anak yang berkarakter, cerdas mandiri dan memiliki pengetahuan yang luas, dapat tercapai. Tujuan tersebut sesuai dengan tujuan pendidikan pada anak usia dini yaitu :

a. Membina, menumbuhkan, mengembangkan seluruh potensi anak secara optimal.

b. Terbentuk perilaku & kemampuan dasar sesuai dengan tahap perkembangannya.

c. Memiliki kesiapan untuk memasuki pendidikan selanjutnya.

Sebagai kegiatan pendukung meliputi:

a.  Puncak tema

b.  Senam sehat ceria

c.   Jumat bersih

d.  Market day

e.  Outbound

f.    Wisata Pendidikan

g.  Guru Tamu

h.  Bakti sosial

i.     Family Day

j.    Manasik haji

k.   Guru Tamu

l.     Pentas seni


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hubungi Kami

HUBUNGI KAMI   PAUD Terpadu Al Ihsan. Alamat          : Jl Arif Rahman Hakim, Kelurahan Belimbing, Kecamatan Bontang Barat, Kota Bontang ...